Tanaman yang Ampuh Mengusir Nyamuk

Apa anda termasuk orang yang anti serangga? Nyamuk, lalat atau serangga lain, misalnya?
tanaman hias pengusir nyamuk rosemary, jual tanaman pengusir nyamuk, tanaman pengusir nyamuk alami, tanaman hias, tanaman obat keluarga, tanaman obat tanaman pengusir nyamuk indoorUntuk memerangi mereka, bukan berarti kita mesti melapisi diri dengan terus-menerus menggunakan lotion anti serangga. Atau, bukan juga dengan menyemprotkan anti serangga cair pada tubuh. Sebab, ternyata ada beberapa tanaman yang bisa membantu. Selain jadi penghias di taman atau kebun belakang, mereka juga ampuh mengusir serangga.


Essential oil pada tanaman-tanaman ini bisa jadi pengusir serangga yang alami. Sebab, makhluk kecil yang cukup mengganggu itu cenderung menghindarinya. Meski demikian, keberadaan tanaman-tanaman ini tidak menjamin kebun bakal bebas serangga sama-sekali.

Dr. Bodie Pennisi, dari Univeritas Griffin Georgia, mengatakan kalau konsentrasi minyak yang terkandung dalam tanaman tidak tersedia untuk perlindungan. Serangganya bisa jadi berkurang, namun belum ada penelitian tentang berapa banyak tanamannya serta sedekat apa ditanamnya, agar lebih efektif mengusir serangga. Salah-satu usaha terbaik yang bisa dilakukan orang untuk mencegah nyamuk yaitu, mencegah air menggenang, tempat di mana mereka berkembang-biak.

Pencegahan Nyamuk demam berdarah - Saat musim hujan tiba, nyamuk seringkali bertebaran di genangan-genangan air yang kotor atau pun bersih. Bisa dibilang jika musim hujan adalah surga bagi para nyamuk di sekitar rumah kita.

Untuk itu, perlu dilakukan penanganan khusus agar kedatangan nyamuk yang berbondong-bondong tersebut dapat diantisipasi dengan cara alami, misalnya menggunakan tanaman pengusir nyamuk.

Baik dari tekstur, rasa dan aroma, sudah pasti jika tanaman pengusir nyamuk sangatlah dibenci oleh nyamuk. Beragam jenis tanaman pengusir nyamuk kini telah terbukti sebagai alat pengusir nyamuk yang paling alami.

Konon, dahulu kala tanaman ini sudah dimanfaatkan oleh para nenek moyang kita. Mereka terbiasa menanam tanaman pengusir nyamuk di sekeliling rumah mereka. Lalu, menggosokkan daunnya ke beberapa bagian tubuh sebagai alat perlindungan terakhir.

Selain bisa berhemat, menggunakan tanaman anti nyamuk juga dapat membuat keluarga kita menjadi lebih sehat. Usut punya usut, ternyata obat nyamuk yang beredar di pasaran saat ini mengandung berbagai bahan kimia berbahaya jika tak sengaja tertelan oleh tubuh.