Memperkenalkan komputer kepada anak-anak

Memperkenalkan komputer kepada anak-anak

Memperkenalkan komputer kepada anak-anak - Dijaman modern seperti saat ini, tentu dapat memberikan suatu jalan untuk membangun potensi seseorang untuk di kembangkan, mengingat semakin berkembangnya aspek aspek kehidupan disegala bidang, khususnya di bidang teknologi. Untuk itu, alangkah baiknya hal ini dimamfaatkan seseorang untuk membentuk potensi yang lebih menjanjikan dalam diri setiap orang supaya potensi tersebut dapat kita gunakan untuk kehidupan sehari-hari ataupun untuk pembelajaran suatu hal seseorang, karena mengingat betapa berpengaruhnya potensi itu untuk kehidupan seseorang.

http://terbaikdijakarta.blogspot.com/2014/09/memperkenalkan-komputer-kepada-anak-anak.html
Dalam hal ini, seseorang juga harus pintar-pintar melihat atau memanfaatkan situasi semacam ini, khususnya para orang tua. Dimana teknologi dapat diperkenalkan kepada anak-anak pada usia dini. Karena jangan sampai seorang anak itu tidak mengerti teknologi apalagi di jaman modern saat ini atau sering disebut dengan Gaptek. Contohnya saja yang mungkin sudah kebanyakan dilakukan oleh para orang tua, yaitu memperkenalkan komputer kepada anak-anak mereka. Tentu saja harapan dan dorongan tersebut mempunyai nilai positif bagi anak-anak sendiri. Karena selain memperkenalkan teknologi kepada mereka, disamping juga dapat mengasah akan keterampilan anak dimana potensi mereka dapat kita lihat. Misalnya saja pengaksesan internet yang dapat memberikan informasi-informasi yang penting diketahui anak-anak mereka, selain itu ada juga keterampilan-keterampilan didalam pengaksesan internet tersebut. Dengan salahsatunya nebgikuti anak dengan kegiatan kursus komputer terbaik.
Namun pada kasus seperti ini, tentu juga dapat memunculkan dampak-dampak negatif bagi anak itu sendiri, seperti halnya pengaksesan internet diluar dari semestinya yang tidak seharusnya mereka akses, contohnya saja pornografi, kekerasan, dan lainnya. Karena hal semacam itu, tentu dapat merusak moral dari anak itu sendiri, dan kemungkinan besar anak itu hanya menilai bahwa teknologi hanyalah untuk hiburan semata bukan untuk suatu hal penting dalam pembelajaran.
Maka dari itu, disinilah peran orang tua ditekankan agar selalu mengawasi anaknya dalam mencoba hal hal yang baru. Karena sebagaimana kita ketahui, rasa ingin akan hal-hal yang baru dari seorang anak sangatlah besar. Jangan sampai hal yang positif ini malah menjadi boomerang bagi orang tua, akibat dari kasus-kasus seperti ini. Karena mengingat betapa pentingnya pengetahuan tentang teknologi bagi anak-anak seperti misalnya pengenalan komputer, yang tentu dapat menjadikan seorang anak itu menjadi orang yang dapat berinteraksi dengan lingkungan dijaman modern seperti sekarang ini, dan dapat memunculkan suatu karakter yang tentunya positif bagi si’anak.
- http://kolongbiru.bravesites.com/entries/general/kursus-terbaik-di-jakarta
- http://kelam.ciki.me/kursus-komputer-di-jakarta/
- http://www.gyancentral.com/forum/blogs/masihakudisini/560-kursus-terbaik-di-jakarta.html
Disqus Comments